PERENCANAAN KEMENTRIAN PERTANIAN



“Kementan Berencana Bangun 20 Pabrik Gula”

JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) berencana meningkatkan industri gula nasional dengan membangun 20 pabrik gula. Gula merupakan salah satu komoditas strategis karena dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Menteri Pertanian Suswono mengatakan saat ini kebutuhan gula nasional untuk konsumsi langsung rumah tangga maupun industri terus meningkat sejalan dengan meningkatkan jumlah penduduk. Untuk memenuhi kebutuhan gula tersebut akan diupayakan program Swasembada Gula Nasional.

"Dengan adanya program Swasembada, maka 2014 produksi gula ditargetkan mencapai 5.700 juta ton," katanya di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (25/10/2013).
lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa pada akhir tahun ini, akan ada evaluasi baru yang dilakukan sebagai landasan untuk membenahi produksi gula. Salah satu masalah yang dihadapi, salah satunya kurangnya lahan yang memadai.

"Saat ini masalahnya tentang kurangnya lahan yang memadai, kita hanya memiliki 4.600 hektar (Ha). Sementara itu, total kebutuhan gula nasional tahun 2014 sebesar 5,7 juta ton," jelasnya.


Analisis Berita dengan 5W+1H

What          : Kementerian Pertanian (Kementan) berencana meningkatkan industri gula nasional dengan membangun 20 pabrik gula.

Who           : Menteri Pertanian Suswono

Where       : Gedung Kementerian Pertanian Jakarta , Indonesia

When         : Jumat, 25 Oktober 2014

Why           : Gula merupakan salah satu komoditas strategis karena dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat.  Saat ini kebutuhan gula nasional untuk konsumsi langsung rumah tangga maupun industri terus meningkat sejalan dengan meningkatkan jumlah penduduk.

How           : Dengan adanya program Swasembada, maka 2014 produksi gula ditargetkan mencapai 5.700 juta ton. Suswono mengungkapkan bahwa pada akhir tahun ini, akan ada evaluasi baru yang dilakukan sebagai landasan untuk membenahi produksi gula. Salah satu masalah yang dihadapi, salah satunya kurangnya lahan yang memadai. Saat ini masalahnya tentang kurangnya lahan yang memadai, kita hanya memiliki 4.600 hektar (Ha).

Sumber


 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar