KARTU JHT ( JAMINAN HARI TUA )



Kartu Jaminan Hari Tua Juga Bisa Buat Belanja

 

BANDUNG - Badan Penjamin Jaminan (BPJS) ketenagakerjaan sebagai metamorfosis Jamsostek saat ini sedang dipersiapkan. Untuk hal detail seperti warna dan logi lembaga itu pun sudah ada. "Sudah ada logo dan warna tapi masih diembargo," ungkap Direktur Utama Jamsostek Alvyn G Masasya, di Bandung, akhir pekan ini.

 

Selain itu, pihaknya juga telah mengkaji penggunaan smart card yang tidak hanya bisa digunakan mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT). Tetapi juga bisa digunakan belanja di pasar modern. 

 

Dia mengatakan, memasuki kuartal IV kartu tersebut akan mulai diterapkan pada karyawan Jamsostek sebagai percobaan sebelum diterapkan pada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2014. " Diharapkan dengan adanya kartu ini, peserta Jamsostek bisa mendapat manfaat tambahan," tutupnya.



Analisis Berita dengan 5W+1H

 

What              : Kartu Jaminan Hari Tua ( KJHT )Juga Bisa Buat Belanja

 

Who                : Direktur Utama Jamsostek Alvyn G Masasya

 

When              : Sabtu, 26 Oktober 2013

 

Where            : Bandung, Indonesia

Why         : JAMSOSTEK telah mengkaji penggunaan smart card yang tidak hanya bisa       digunakan mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT). Tetapi juga bisa digunakan belanja di pasar modern. Diharapkan dengan adanya kartu ini, peserta Jamsostek bisa mendapat manfaat tambahan.

 

How           : Badan Penjamin Jaminan (BPJS) ketenagakerjaan sebagai metamorfosis Jamsostek saat ini sedang dipersiapkan. Untuk hal detail seperti warna dan logi lembaga itu pun sudah ada.  Memasuki kuartal IV kartu tersebut akan mulai diterapkan pada karyawan Jamsostek sebagai percobaan sebelum diterapkan pada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2014.


Sumber

 

http://economy.okezone.com/read/2013/10/26/320/887382/asyik-kartu-jaminan-hari-tua-juga-bisa-buat-belanja

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar