TULISAN 11 - HAPUS SUBSIDI BBM




“ Ahok Usulkan Hapus Subsidi BBM di Jakarta ”

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengusulkan penghapusan subsidi bahan bakar minyak di Jakarta. Sebab, kata dia, peredaran BBM bersubsidi di Jakarta dan daerah penyangga lainnya paling tinggi dibanding di daerah lainnya. "Lebih baik BBM subsidi dihapus di Jakarta," kata Basuki di kantornya, Balai Kota, Jumat, 13 Desember 2013.

Menurut dia, tidak perlu ada aturan untuk menghapus subsidi BBM di Ibu Kota. Penghapusan bisa lewat pengusulan langsung ke Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Dengan menghapus subsidi BBM di Ibu Kota, menurut Ahok, dana subsidi bisa dialihkan ke sektor lainnya, seperti infastruktur. Ia juga tidak takut jika usulannya ditentang pengusaha, karena sebetulnya penghapusan ini tidak merugikan pengusaha sedikit pun.

"Ini kan bisa menghemat uang. Uangnya bisa dipakai untuk yang lain. Pengusaha sih enggak ada urusan," katanya.

ANALISIS :

Pengusulan penghapusan subsidi bahan bakar minyak di Jakarta Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama . Saat di temui di kantornya Balai Kota pada hari Jumat 13 Desember 2013 , ahok mengatakan peredaran BBM subsidi di Jakarta paling besar disbanding daerah lain karena itu dia mengusulkan untuk menghapus BBM bersubsidi di Jakarta.
Tidak perlu ada aturan untuk menghapus subsidi BBM cukup pengusulan langsung ke Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Karena dengan dengan penghapusan tersebut dana subsidi dapat dialihkan ke sektor yang lain.

SUMBER    :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar